November Dua Ribu Tiga Belas

Malem blog.. Lama banget ga nulis, uda setahun lebih ga nulis disini akhirnya ke jamah juga lo blog. *elus-elus blog*.
Jam nunjukin pukul 23.50, ngeblog sambil tiduran karena baru nyadar kalo iphone bisa buat bloging. Ditemenin sama guling dipangkuan dan kipas angin gantung yang nemenin tiap malem di rumah Tembalang. Okay, sekarang saatnya cerita,
Banyak cerita yang mesti diceritain disini, ambil singkat aja yah blog, dari abis selesai wisuda kuliah tahun kemarin, alhamdulillah dapet kerjaan sales mobil di dealer mobil Peugeot. Jalan 6 bulan di dealer mobil, kerasa tantangannya mulai dari kanvas (muter-muter nyari customer), jaga showroom dealer, jaga stand pameran dalem kota atau luar kota, dapet relasi, dapet pacar juga. Ya namanya juga sales. Suka duka dijalanin aja. Sebenernya masih banyak cerita sama pengalaman selama jadi sales mobil di dealer Peugeot. Kalo diceritain semuanya disini yang ada pake adegan episode segala.
Masih di dealer Peugeot, dapet kenalan dari temen kantor dan ketemu pas lagi jaga stand pameran di Superindo Gadjahmungkur Semarang, akhirnya deket dan deket banget dan saling support. Allan namanya, waktu itu dia abis lulus S1 dan lagi cari- cari kerjaan di Job Fair, gue support dia buat cari kerja dan apapun itu kerjaannya. Gue juga cari-cari kerja juga akhirnya, toh buat masa depan dan nyari benefit yang lebih oke kenapa engga?. Alhamdulillah juga support dia ke gue jadi berarti banget waktu itu. Gue pikir, "jodoh gue nih". Gue dapet kesempatan ikutan Management Trainee di salah satu bank swasta dengan background marketing gue dan support nyokap sama allan tentunya waktu itu. Dapet training di Jakarta 2, 5 bulan lamanya dan buat sementara gue ninggalin allan karena waktu itu baru aja jadian, dan gue orangnya kebiasaan sendiri entah karena kelamaan single atau kelamaan jomblo atau kelamaan ga pacaran, kebiasaan buruk gue itu cuek dan mungkin kecuekan gue dan kesibukan gue jadi salah satu faktor pendukung hubungan gue ama dia jadi renggang tapi yasudahlah.. Gue tetep positive thinking karena gue di jakarta cuma sementara. Intinya sih gue jarang komunikasi sama dia, jarang merhatiin dia, dan gue sibuk sama kerjaan baru gue waktu itu. Intinya sih tetep, jarang ada ending putus yang salah perempuan, yang ada dan kebanyakan selalu laki-laki yang salah. Kalo ada ending yang salah perempuan, pasti yang perempuan sebisa mungkin nyari kesalahan laki-laki. Tapi gue tetep ngehargain keputusannya dia kok, apapun itu. Gue berusaha move on. Dan belum move juga waktu itu karena ada banyak urusan lain yang sebenernya bisa diatasin tapi gara-gara berentet berderetan, akhirnya jadi chase juga yang bikin kerjaan kantor jadi keteteran sama ketinggalan. Dapet push dari kantor, push dari rumah, push dari bbm, push dari email, push dari kucing meong, dan segala push yang bikin gue kerjanya jadi olahragawan yang dimana push up itu baik untuk kesehatan dan kenyataannya adalah sebaliknya. Intinya sih gue korbanin karir gue buat benahin keluarga gue dulu. Bukannya mau ikut campur urusan orang tua, tapi gue lebih prefer bantu nyokap dulu karena gue sayang sama dia walaupun bantah-bantah dikit sih.. Yah namanya juga anak kadang ada nurutnya kadang juga ada salahnya. Imbanglah, kalo mau bener mulu ntar dikira malaikat lagi -____-
Buat review aja sih, waktu itu dapet masukan relasi, kerabat, kolega, kalo gue buat ke depan lebih bisa jaga omongan sama bisa bikin prioritas mana yang mesti diutamain sama apa yang dinomor-dua-in.
Gitu aja sih cerita sekilasnya, sebenernya masih banyak yang pengem diceritain ke lo blog, tapi mata uda berat banget, maybe ntar malem gue mau cerita lagi dan mungkin lebih singkat daripada cerita malem ini. Ya buat kata pengantar aja sih biar bisa tidur. Well, bye!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cerita bersambung

beres-beres kamar

kuliah pertama di semester tujuh